Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setetes Cerita Tentang Januari:Banjir Kalsel Hingga Kematian Ulama (Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber)

Kala itu, semua orang menetapkan harapan kebebasan yang begitu besar pada awal tahun 2021 karena tahun 2020 pintu kebebasan telah tertutup hingga menghalangi pergerakan setiap orang dalam menggapai berbagai harapannya. Namun pada kenyataan hingga pertengahan bulan Januari, terwujudnya kebebasan sedang ditunda oleh Tuhan seakan-akan pintu itu belum bisa dibuka. Nampaknya Tuhan masih memberikan pelajaran kehidupan yang begitu besar dengan kehadiran beberapa musibah bencana alam, kecelakaan pesawat Sriwijaya, hingga kematian Ulama Indonesia (Semoga Allah selalu merahmati Beliau).

Sekarang masih tanggal 15 Januari 2021. Pada akhir desember 2020 kemarin, banyak yang meyakini semua akan pulih dari macam-macam masalah, yaa mengharap sekali akan normal seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, keadaan masih belum membaik hanya saja perasaan syukur ini menjadi bertambah melihat berbagai fenomena  yang Tuhan sajikan dihadapan mata.

Alm. Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber semasa hidupnya pernah berkata “segala sesuatu yang Allah tetapkan untuk kita adalah kebaikan. Walau dalam pandangan kita itu adalah keburukan.” Tuhan memang tidak akan menetapkan sesuatu dengan sia-sia. Apabila kita rasa takdir tersebut sudah cukup memberikan pelajaran kehidupan kepada kita maka berdoa dan memohonlah kepada Allah. karena tidak ada yang dapat menolak takdir (ketentuan) Allah ta’ala selain do’a. Semoga pelajaran tersebut selalu menjadi alarm dari berbagai hal yang dapat melalaikan diri kita.

Kita sama-sama berdoa, atas kejadian-kejadian yang sedang menimpa dunia sekarang, khususnya Kalimantan Selatan Ya Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, semoga kami selalu dalam perlindungan Engkau ya Allah, semoga lekas memulih keadaan yang sedang membuat badan pikiran letih, semoga Engkau selalu menjaga orang-orang yang ummat sayangi dan cintai. Aamiin dan semoga... aamiin. Ampuni segala dosa dan salah kami ya Allah.

 baca juga Quotes Syaikh Ali Jaber  klik di sini

Posting Komentar untuk "Setetes Cerita Tentang Januari:Banjir Kalsel Hingga Kematian Ulama (Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber)"