Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Hikmah dan Quotes (kata-kata bijak) Syekh Ali Jaber-Memberikan makna dan menyejukan hati


Berikut, semoga bermanfaat:

“Manakala hati bersih, maka baiklah akhlak seseorang”.

 “Kalau membiarkan nafsu kita begitu saja, nafsu lebih cenderung ke sifat pemalas dan sifat tidak mau beribadah kepada Allah SWT. Karena nafsu mengajak kita pada keburukan”.

 “Keutamaan surah Al-Fatihah, apapun yang diminta akan Allah berikan”.

“Kebutuhan manusia terhadap hidayah melebihi kebutuhan makan dan minum”.

“Berbakti kepada orang tua yang meninggal dapat dilakukan dengan cara bersedekah atas nama orang tua dan mendoakan ampunan baik mereka”.

“Ujian merupakan wujud kasih sayang Allah”.

“Prasangka buruk adalah seburuk-buruknya penyakit”.

“Tabungan akhirat: Dengarkan, Amalkan, Sampaikan”.

 “Kalau urusan sama orang, jangan menghakimi orang. Jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud di sisi Allah, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya”.

“Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah. Masing-masing punya rahasia sama Allah. Punya sesuatu kebaikan sama Allah yang barangkali tidak ada manusia lain yang tahu. Bisa jadi sebab kebaikan itu antar dia sama Allah, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya”.

“Saya punya prinsip, orang yang punya salah kepada saya, akan saya doakan semoga Allah mengampuninya. Namun, ketika saya punya salah, saya berdoa, "Ya Allah, ampunilah saya."

“Jangan pandangi wanita yang belum berhijab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud di sisi Allah dan bisa terampuni dosa-dosanya.”

 “Kita tidak tahu urusan manusia dengan Allah. Manusia punya rahasianya masing-masing dengan sang pencipta, Allah SWT.”

“Belajarlah mengenai Islam dari Islam itu sendiri, jangan dari perilaku orang. Saya sendiri belum tentu menjadi contoh, tirulah Nabi Muhammad SAW.”

“Jangan memandang mereka dengan pandangan buruk, pandang mereka dengan sayang, kasihan, dan doakan.”

“Segala sesuatu yang Allah tetapkan untuk kita adalah kebaikan, walau dalam pandangan kita itu adalah keburukan.”

“Saya hanya menyampaikan Islam, tapi belum tentu saya menjadi contoh, jadi jangan tertipu dengan saya, tapi yakini tidak bakal tertipu dengan Islam.”

“Setiap kali saya ditimpa musibah, saya selalu mengucapkan,"Alhamdulilah, Inalillahi wainna illahi rajiun."

:Saya mempercayai satu hal, tidak ada sesuatu yang terjadi kebetulan. Seperti kata Umar bin Khattab bahwa kita lari dari takdir ke satu takdir lainnya. Emosi dan marah tidak akan mengubah apa pun yang sudah terjadi, justru akan menimbulkan musibah jauh lebih besar.”

“Tidak ada satu pun kata keluar kecuali Allah izinkan, kita harus belajar pasrah diri kepada Allah SWT.”

“Tidak cukup kita hanya berbicara dan retorika dalam mengungkapkan cinta, tapi wujudkanlah dalam perilaku.”

“Jangan pernah sungkan untuk menerima masukan orang dan meminta maaf.”

Itulah beberapa nasihat atau kata-kata hikmah dari Syekh Ali Jaber. Semoga beliau husnul khatimah serta mendapat ampunan dan limpahan rahmat juga rida-Nya Allah SWT. Amin

Posting Komentar untuk "Kata-kata Hikmah dan Quotes (kata-kata bijak) Syekh Ali Jaber-Memberikan makna dan menyejukan hati"