Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Hidup Di Usia Muda dari Alm. BJ. Habibie & Quotes, Kata-Kata Motivasi Alm. BJ. Habibie

Generasi Muda Harus Punya Rasa Ingin Tahu yang Besar dan Pandai Memanfaatkan waktu

Sumber: Youtube Filemeda Media

Dulu sewaktu BJ.Habibie masih muda atau Rudi muda mencari informasi tidak semudah zaman sekarang tv belum ada, internet belum ada, banyak pertanyaan-pertanyaan yang datang kepada Rudi, jawaban-jawaban biasanya Rudi dapat dari guru, atau buku. Pada masa itu buku yang berbahasa Indonesia masih terbatas, buku yang banyak mengandung informasi adalah buku berbahasa Belanda dan Bahasa Inggris. karena itu Rudi langsung belajar bahasa Belanda dan Bahasa Inggris. Setelah selesai, kemudian ia melihat buku berbahasa Jerman dan bahasa Perancis, Rudi muda pun langsung belajar bahasa Jerman dan Perancis. Belajar itu untuk mendapatkan informasi menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak Rudi. Mulai dari teknologi, jembatan, kapal terbang, apasaja. 

Waktu masih muda Rudi sering meminjam buku, datang ke perpustakaan, sewa bukunya, mencatat, harus kembalikan sesuai waktunya, berbeda ketika teknologi sudah canggih tersedia. pertanyaan-pertanyaan tinggal ia masukan ke tante Google. Jadinya bisa menghemat waktu.  

Setiap manusia memiliki waktu 24 jam, setiap 24 jam kita harus pandai-pandai memanfaatkan. tidak ada yang dapat lebih banyak, tidak ada yang dapat lebih sedikit. Kalau 24 jam itu aku lakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dibenaku pada saat itu, akan aku kerjakan dan mendapatkan jawaban-jawabnnya. tapi waktu 24 jam saya gunakan untuk game, perang ini itu, ya saya hancurkan waktu, waktu tidak saya manfaatkan dengan baik. alangkah baiknya waktu itu digunakan untuk meningkatkan kemampuan saya, membantu orang lain, pengetahuan saya. tapi kalau saya habiskan untuk main game, habis paket, minta uang. yang bener aja dong, saya tidak sarankan. -19 Jan 2016-


Motivasi semangat belajar Alm. BJ. Habibie

Sumber Youtube Adams_channel

"saya tidak pernah tidak bekerja, kalau ada orang tanya ke saya, "Pak Habibie, kok kamu bisa begitu apa prinsipnya?" prinsip saya seperti bersepeda kalau anda naik sepeda anda berhenti anda terjatuh, jadi kalau saya berhenti bekerja saya mati"

Kalau di tanya, Habibi umur berapa? 90 kurang 10 tahun tapi jiwanya 17 tahun tidak ada bedanya, kenapa? karena alasan-alasan yang saya berikan tadi, itu motivasinya. 

Tidak ada gunanya anda IQ nya tinggi kalau anda malas, tidak ada disiplin, yang penting adalah anda sehat, mau bekorban untuk masa depan lebih cerah, dan anda konsisten, bekerja keras, disiplin.  Saya bersyukur bisa menyelesaikan masalah-masalah yang saya hadapi, orang-orang disekitar saya bisa ikut menikmatinya. itu adalah filsafat yang diberikan oleh ayah saya, jadilah mata air yang jernih yang memiliki kehidupan di sekitarnya -2 September 2017-


Quotes Alm. BJ. Habibie

1. "Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kami. tapi masa depan adalah milik kita"

2. "Tidak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun"

3. "Kalau ada seseorang menghinamu itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan waktunya untuk  memikirkan kamu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka"

4. "Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya dan tanpakecerdasan cinta itu tidak cukup"

5. "Kebahagiaan dan kesedihan tergantung bagaimana kita menyikapinya"

6. "Belajarlah mengucap syukur daru hal-hal baik dihidupmu. belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu"

7. "Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupaka dua hal yaitu iman dan taqwa"

8. "Kalau bukan anak bangsa ii yang membangun bangsanya, siapa lagi?Jangan saudara mengharapkan oranglain yang datang membanggun bangsa kita

9. Ainun, saya sangat mencintaimu tapi Allah lebih mencintaimu, sehingga aku merelakan kamu pergi"

10. "Seorang pria tdak akan pernah menjadu seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat disisinya yang selalu memberi dukungan dan harapan dalam setiap langkah dan keputusan yang di ambil"

11. "Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uangmu untuk pengalaman, bukan keinginan"

12. "Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda. Bila saya tidak mengayuh sepeda, maka saya akan jatuh. Bila saya berhenti bekerja, maka saya mati"

13. Kenapa kita ada di sini? Karena kita diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati hidup yang singkat ini."

14. " Pengalaman tidak bisa dipelajari tapi harus dilalui"

15. "Percaya itu baik, tapi mengecek lebih baik lagi

16. "Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah"

17. "Jadilah pribadi yang selalu siap menjalani setiap tantangan yang datang padamu"

18. "Kebahagiaan bukanlah milik orang yang pintar, keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha"

3 komentar untuk "Belajar Hidup Di Usia Muda dari Alm. BJ. Habibie & Quotes, Kata-Kata Motivasi Alm. BJ. Habibie"

  1. Senyummu disana, semangat kami disini

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Maa Syaa Allah🌟

    "Jadilah mata air jernih yang memberikan kehidupan kepada sekitarmu"

    "Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa"

    ~B.J.Habibie

    Barakallah🌟

    BalasHapus