Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAGAIMANA SEHARI TANPA INTERNET & GADGET?


Bang & teman-teman apa sih yang kalian bayangkan apabila kita seharian penuh tidak ada koneksi internet. Entah sih seberapa takjir kamu, mau semahal apapun gadgetmu, telepon genggam, laptop, komputer termahal dunia kalau tidak ada koneksi internet mungkin semua itu akan hampa. Tapi selagi ada pengganti internet dan gadget bukan masalah besar sih, pelampiasan kesepian masih bisa digantikan dengan kegiatan lain.

Bagaimana reaksi misal sehari tanpa internet & gadget?

Ga bisa hubungi si do’i, ga tau kabarnya? et dah waktu ibu kamu lahirin kamu sampai besar gini sebelum kenal do’i hidupmu aman-aman aja, masih hidup palah masih bisa ketawa bareng temen.

Stress?ngapain stress, hidup itu banyak yang dilakuin, kebahagiaan ngga cuman di gadget kali

Susah banget dah ngga bisa lihat storymu? hai, daripada lihat yang belum halal melotot hingga teriak-teriak mending nonton upin&ipin

Hampa banget? Ya kaya hidup di dunia cuman sendirian sama handphone kamu aja

Bingung mau ngapain? dari pada bingung mending baca koran sambil duduk depan rumah

Susah ngerjakan tugas?bangun, itu perpustakaan buka pagi sampe sore.

... lanjutkan dikolom komentar

Padahal jika sehari tanpa gadget dan internet kehidupan sosial kita akan meningkat, teman-teman kita akan bertambah banyak di dunia nyata, yang biasanya sibuk dengan gadget masing-masing sehingga bisa membuat yang dekat jadi jauh dan yang jauh jadi dekat itu akan musnah seketika.  

Bisajadi tanpa gagdget kita sering sharing pengalaman ke teman, basa-basi, bercanda tawa secara langsung. tapi masih bingung mau ngapain? Kebanyakan yang sudah terbiasa dengan gadged akan bingung apa aktifitas yang harus dilakukan tapi padahal bisa meluapkan rasa sepi dengan olahraga bersama teman-teman dulu SMA, kuliah, kerja. Selain olahraga juga bisa mengembangkan bakat seni seperti melukis, menggambar, menulis dan lain sebagainya.

Tak dapat dipungkiri karena sekarang internet sebagai kebutuhan primer. Salah satu jendela dunia adalah internet selain buku, karena internet memberikan banyak sekali informasi dari seluruh penjuru dunia sehingga dengan duduk manis di kursi goyang kamu bisa kemana-mana, hanya dengan searching ke mbah google dan seakan-akan dunia ada dalam genggaman. 

Pembisnis, pemerintah dan sebagian besar manusia di dunia sudah menjadikan internet sebagai sobat kehidupan, hilangnya internet di muka bumi menjadi musibah besar karena akan menimbulkan banyak kerugian. Pembisnis berhubungan dengan konsumen menjadi terbatas, pemerintah yang dengan mudah menyampaikan informasi dari kota ke plosok desa karena hilangnya koneksi internet mereka jadi terkendala. Dan masih banyak lagi.

Kamis, 27 februari 2020, merupakan salah satu peristiwa mengerikan yang saya rasakan ketika perpustakaan kehilangan koneksi internet, pengunjung perpustakaan kebingungan ketika komputer (yang disediakan perpustakaan untuk mencari letak buku) koneksi internetnya mengalami kerusakan. Mereka kebingungan bertanya kepada penjaga perpustakaan “dimana pak buku sosiologi, dimana pak buku Ilmu Alamiah Dasar dll”, ada juga yang bertanya kepada sesama pengunjung perpustakaan yang lain. baru satu ruangan yang kebingungan karena mencari letak buku yang  mereka cari. 

Bagaiamana satu desa?kota?bahkan negara? apakah pasukan super hero seperti Power Rangers, Marvel ikut turut membantu manusia dibumi?...


Posting Komentar untuk "BAGAIMANA SEHARI TANPA INTERNET & GADGET?"