Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mohammadnor, Mahasiswa UIN Antasari Sukses Akademisi, Organisasi dan Kompetisi

@madnorr_

Mohammadnor akrab dipanggil Madnor  adalah mahasiswa lulusan S1 Ekonomi Syariah, Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin angkatan 2020. Kelahiran Ilung, 24 Juni 2003 (20 Tahun) berdomisili di Desa Hukai Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Lulus 3,5 Tahun (7 Semester), Madnor dulu menempuh sekolah dasar di SDN Hukai tahun 2014, dilanjutkan MTsN 1 Balangan tahun 2017 dan SMKN 1 Batumandi 2020

Dulu saat SMK, lebih banyak ikut Ekskul seperti Pramuka, Marching Band, Paduan Suara dan Tari. Untuk organisasi hanya pengurus UKS, dan organisasi diluar sekolah itu Forum Anak Kecamatan Batumandi dan Forum Anak Kab. Balangan

Sebelum masa perkuliahan Madnor sudah dimulai dengan banyak kegiatan, bahkan tidak hanya satu atau dua saja. Lalu saat kuliah Madnor apa saja organisasi yang ia ikuti?

Pengalaman Organisasi:

1. UKM KM-FEBI 2021/2022 - Wakil Ketua Umum

2. ⁠UINA TV 2021-2024 - Direct Promotion And Public Relation

3. ⁠DEMA FEBI 2022/2023 - Wakil Ketua Umum

4. ⁠KMB Banjarmasin 2021/2022 - Bidang Advokasi

5. ⁠KMB UIN ANTASARI 2021-2023 - Bidang KWU & Minbat

6. ⁠Antasari Voice 2022 - Anggota Muda Team Bass

7. ⁠Pawadahan Nanang Galuh Balangan 2023/2024 - Sekretaris bidang SDM


Apa Tujuan Madnor ikut Organisasi tersebut?

"Tujuan mengikuti Organisasi sejak awal yaitu dimulai di Organisasi Mahasiswa Baru (ORMABA) yaitu KM KM-FEBI mengikuti itu ingin mengenal lebih jauh tentang diri sendiri dan meningkatkan jiwa kepemimpinan. Kemudian di UINA TV ingin meningkatkan public speaking, DEMA FEBI ingin mengabdi, bermanfaat dan mewadahi mahasiswa di Fakultas  ekonomi dan Bisnis Islam karena ini merupakan aset di masa depan. ⁠Kerukunan Mahasiswa Balangan Banjarmasin mengikuti ini untuk lebih kenal sesama mahasiswa asli Balangan yang kuliah di Banjarmasin dan meningkatkan kemampuan diri dalam kepengurusan.⁠ Antasari Voice, karena ada basic menyanyi di Madrasah dengan mengikuti ini bisa meningkatkan kemampuan dalam seni tarik suara. Pawadahan Nanang Galuh Balangan adalah wadah para alumni nanang galuh yang pernah menjabat"

Madnor punya prestasi apa aja?

1. Juara 2 Piadto Gebyar Maulid TIngkat Asrama IV Ma'had Al Jami'ah UIN Antasari 2020

2. Juara 2 Pidato Pekan Prestasi HMJ Ekonomi Syariah 2021

3. Nanang Kabupaten Balangan 2021

4. Narasumber Obrolan Seru Parvaiz Menginspirasi HMJ Ekonomi Syari'ah 2022

5. Finalis Nanag Kebudayaan Kalimantan Selatan 2022

6. Putera Antasari 2022

7. Juara 2 Pidato PORSENI Ekonomi Syariah Esctatic 2023

8. Juara 2 Video Kreatif PORSENI Ekonomi Syariah Esctatic 2023

9. MC Pergelaran Seni Ramadhan Fair Provinsi Kalimantan Selatan 2023

10. Duta Pemuda Inovator Balangan 2023

11. Peringkat II Pertukaran Pemuda Antar Provinsi 2023-Kalimantan Selatan

12. MC Pegelaran Seni Pelajar Festival Budaya Banua Sanggam 2023

13. Mahasiswa terpilih KKN Program Tematik Peduli Stunting

14. Presenter Internasional Conference Of Islamic Economics Financial Studies 2023

15. Yudisiawan Terbaik III Ekonomi Syariah FEBI UIN Antasari Banjarmasin IPK 3,79 dengan masa studi 3.5 tahun 2023

Bagaimana perasaan Madnor bisa mencapai itu semua?

"Tepatnya 3 tahun 2 bulan 18 hari, alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah karena sudah menunaikan kewajiban sebagai mahasiswa, terimakasih kepada orang tua yang telah mengusahakan untuk saya menyelesaikan perkuliahan. Dan terimakasih kepada diri sendiri bisa kuat dan sabar karena bisa menyelesaikan perkuliahan dalam kepadatan kegiatan. Alhamdulillah, walaupun banyak tantangan tapi bisa tuntas"

Apa "organisasi" di mata Madnor?

"Organisasi adalah sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas diri yang tidak bisa didapatkan di dalam jam perkuliahan. Pengalaman yang sangat indah mewarnai masa-masa kuliah, untuk upgrade diri jadi lebih baik namun tetap mengutamakan tugas utama yaitu kuliah. Cepat atau lambat lulus seseorang itu sesuai target dan tujuannya artinya kembali ke masing-masing. Ikut atau tidak organisasi itu adalah pilihan dan apabila siap berogranisasi harus siap meluangkan waktu lebih banyak karena akan ada kegiatan tambahan diluar jam perkuliahan. Artinya bila banyak yang kamu lakukan kamu akan dapat banyak pengalaman"

Pesan untuk teman-teman yang ragu berorganisasi!

"Pesan untuk para mahasiswa, apabila ingin mendapatkan yang lebih dikampus, ikutlah Organisasi dan pilih organisasi yang dapat menyalurkan minat bakat, meningkatkan kualitas diri seperti jiwa kepemimpinan, manajemen, relasi, sosial dan lainnya. Dengan berorganisasi akan berdampak di masa depan anda, tapi tetap ingat tujuan pertama yaitu berkuliah. Jadilah cahaya disaat kamu dibutuhkan, jadilah pelindung saat kamu dibutuhkan, untuk menjadi itu kamu butuh pengorbanan"

Motto: (SSB) Setia dan Senang dalam Berproses. dan melibatkan Allah dalam setiap prosesmu serta ridho orang tua

Semoga cerita di atas dapat dijadikan pelajaran untuk kita semua, terkhusus para penuntut ilmu dalam berkerja keras mendapatkan apa yang diinginkan. Nantikan cerita inspiratif lainnya!:)

Apa yang kamu perjuangkan akan manjadi hakmu bila perjuangan itu pada jalur kebenaran













Posting Komentar untuk "Mohammadnor, Mahasiswa UIN Antasari Sukses Akademisi, Organisasi dan Kompetisi"