Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 2 Sungai Loban Laksanakan In House Training (IHT)

Rabu, 08 Maret 2023, bertempat di SMP Negeri 2 Sungai Loban dilaksanakan In House Training (IHT) mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Platform Medeka Belajar (PMM) dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 8 s/d 11 Maret 2023. 

IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2024.

Kegiatan IHT dan PMM di awali dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan-Sambutan, pembukaan yang langsung dibuka langsung oleh Eka Saprudin, AP, M, AP., pembacaan doa. Menghadirkan Eka Saprudin, AP, M, AP Kadisdik Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Ahmad Faizin, M. Pd selaku Kepala Bidang SMP 2 Sungai Loban, H. Aliansyah, S. Pd. MM, dan narasumber  I Kadek Arta, S. Pd. Serta Fauzi Ramadhani, S. Pd. SD.

Materi dikhususkan pada beberapa pembahasan yaitu Kurikulim Merdeka, Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, Capaian/Tujuan Pembelajaran, Modul ajar, Pembelajaran Sosial Emosional, P5, Video Pembelajaran, dan Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki dengan yang mereka hadapi dalam bekerja.

"Sangat senang bahagia dengan adanya IHT ini, banyak hal baru yang didapatkan. Harapannya dengan adanya IHT ini bisa meningkatkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar"Ujar Bu Ana

Kepala Sekolah SMP 2 Sungai Loban Ibu Misnawati mengungkapkan "kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru mengenai kurikulum merdeka belajar. Harapannya semoga dapat meningkatkan kualitas guru dalam menjalankan kurikulum merdeka belajar nantinya"harap Kepala Sekolah SMP 2 Sungai Loban

Kadisdik Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan dalam sambutannya "Terimakasih kepada SMP N 2 Sungai Loban yang melaksanakan IHT ini, yaitu sebagai arah mengikuti perkembangan kondisi saat ini. Semoga pendidikan khususnya di Tanah Bumbu dapat menjadi kiblat, sehingga banyak anak-anak yang ingin belajar di Tanah Bumbu"jelas Kadisdik Kabupaten Tanah Bumbu








Posting Komentar untuk "Persiapan Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 2 Sungai Loban Laksanakan In House Training (IHT) "