Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Satu Abad Nahdatul Ulama, PAC Ansor Banjarmasin Tengah dan FDM Kota Banjarmasin Adakan Seminar Nasional 2023


Musik Merawat Jagat Membangun Peradaban (1 Abad NU)

Banjarmasin - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Banjarmasin Tengah dengan Forum Demokrasi Milenial Kota Banjarmasin menggelar Seminar Nasional Satu Abad Nahdlatul Ulama dengan tema "Transformasi Agama dalam Media Komunikasi di Tatanan Dalam Digital dalam Rangka Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama", di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin, Kamis 02/02/23).

Seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati satu abad organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut tepat pada 16 Rajab 1444 H.

Dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi peran NU dalam membangun negara.

Di usia yang ke-100 tahun, Ibnu berharap NU tetap konsisten melahirkan ulama-ulama yang dapat memperkokoh persatuan.

“Tentu perjalanan Indonesia tidak bisa dipisahkan dari ulama, mengawal NKRI sejak awal, kelahirannya juga sebagai kecintaan kepada tanah air. Mudah-mudahan lahirlah para pemimpin dan alim ulama yang ilmunya luar biasa, kemudian mencerahkan umat manusia, harapannya NU bisa jadi mercusuar dalam ke Indonesiaan dan kebangsaan,” kata Ibnu.

Dalam seminar nasional kali ini turut menghadirkan narasumber ternama seperti Gus Ismail al-Kholilie asal Bangkalan, Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. Mujibburrahman, Rektor ULM Banjarmasin Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, serta Habib Ali Khaidir Alkaf.

Pesertanya tak hanya kalangan Nahdliyin, namun juga organisasi kepemudaan, banom NU, Badan Eksekutif Mahasiswa se Kalsel, serta pemuda karang taruna se Kota Banjarmasin.

Posting Komentar untuk "Peringati Satu Abad Nahdatul Ulama, PAC Ansor Banjarmasin Tengah dan FDM Kota Banjarmasin Adakan Seminar Nasional 2023"