Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ceramah Anak-Anak Tentang Pentingnya Menuntut Ilmu

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Bismillahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillahirabbil’aalamiin, wabihiinasta’in ‘alaa umuuriddunyaa waddiin, washolaatu wassalamu’alaa asyroofilambiyaai wal mursaliin, wa’alaa aalihi wa shohbihii ajma’iin. Amma ba’du

Yang saya mulyakan guru-guru

Yang saya hormati dan sayangi kedua orangtuaku

 Dan yang saya banggakan teman-teman semuanya.

Hadirin kaum muslimin Rohimakumullah

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan ceramah singkat yang berjudul " Pentingnya Menuntut Ilmu"

Mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

Mencari ilmu itu wajib bagi muslimin laki-laki dan prempuan” kenapa menuntut ilmu sangat diwajibkan bagi umat manusia, karena ilmu sangat dibutuhkan di dunia ini. Dengan ilmu kita bisa membedakan mana yang baik dan buruk, dengan ilmu kita bisa memimpin di dunia ini, bisa jadi dokter, guru dan banyak lagi, menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Namun tanpa ilmu pada akhirnya kita akan menjadi orang yang terendah antara makhluk-makhluk Allah SWT.

Hadirin Rahomakumullah

Jika kita ingin bahagia di dunia kita harus punya ilmu

Jika kita ingin bahagia di akhirat kita harus punya ilmu

Jika kita ingin kedua-keduanya kita harus punya ilmu

Karena tanpa ilmu kita tidak akan tahu mana perintah Allah dan mana larangannya. Sebaik-baiknya ilmu itu membuat hati kita bersih, sehingga bisa bermanfaat untuk sodara-sodara kita. Tetapi jika hati kita kotor, sungguh rugi, rugi dunia dan akhirat. Orang yang rugi akan di tempatkan di neraka.

Karena ilmu juga yang akan mengangkat derajat keluarga kita menjadi mulia. Ibu dan Bapak kita pasti akan bangga apabila kita sebagai anaknya punya ilmu yang bisa membantu banyak orang dalam kebaikan. 

Oleh karena itu, mari kita rajin belajar, mengaji, mencari ilmu karena Allah ta’ala dan melaksanakannya, agar menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan bertaqwa kepada Allah Ta’ala

Sekian ceramah singkat dari saya, Wallahu a’lam 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh


Posting Komentar untuk "Ceramah Anak-Anak Tentang Pentingnya Menuntut Ilmu"