Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maba Ramaikan UIN Antasari Banjarmasin ! Upacara Penutupan PBAK UIN Antasari Banjarmasin & Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-74

Upacara Penutupan PBAK UIN Antasari Banjarmasin & Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-74
17 Agustus 2019

Halaman gedung PSB UIN Antasari, sesuai jadwal, Sabtu (17/08/2019) pagi tadi, kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru UIN Antasari Banjarmasin tahun akademik 2019/2020 resmi ditutup oleh Bapak Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A pada pukul 07.56 pagi tadi.

Acara penutupan juga dihadiri oleh Rektor UIN, Dekan Fakultas, tamu undangan, ketua umum DEMA Kanda Muhammad Rizali, ketua SEMA kanda Muhammad Yusuf, ketua SC kanda Raditya Mahlupi,  dan lainnya.

Acara penutupan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang di bacakan oleh sodara Erlangga Persada. Semua peserta dengan hikmat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari sodara Erlangga Persada dari perwakilan maba. Seraya dengan mengharap ridho, kelancaran dan keberkahan dalam acara upacara penutupan.

Tak lama, ketua SC kanda Raditya Mahlupi memberikan sambutan dengan dua point penyampaian. Pertama, pengucapan mohon maaf dan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam acara PBAK dan yang telah membantu dalam melaksanakan tugasnya. Kedua, pengucapan selamat kepada seluruh maba telah mengikuti PBAK dengan baik dan semua lulus.

Lebih lanjut, ketua dema juga memberikan sambutan  yang mengobarkan semangat kepada seluruh mahasiswa baru, beliau banyak bercerita mengenai sejarah semangat perjuangan pemuda “masa depan bangsa Indonesia ada di tangan pemuda” tegas Kanda Muhammad Rizali dalam sambutannya. Tak cukup itu, beliau juga mengajak para maba untuk membaca sumpah mahasiswa.

Akhirnya sambutan dari rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A , menutup kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) dengan membaca hamdalah bersama, dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbolis penutupan acara PBAK dan pelepasan id card dari perwakilan maba atas nama Muhammad Gery dan Lisa Dwi Anggaraeni oleh Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A.

Berakhirlah PBAK UIN Antasari Banjarmasin yang di adakan dengan 3 part, part 1 31 juli - 1 agustus, part 2 4 – 5 Agustus, dan part 3 8 – 9 Agustus 2019 diikuti oleh 2.779 mahasiswa baru. Selain dikenalkan dengan budaya dan tradisi kampus para maba juga di dorong untuk bersaing untuk berprestasi dan meningkatkan daya saing di era globalisasi.

Setelah selesai Upacara penutupan PBAK dilanjutkan dengan upacara digahayu Republik Indonesia ke-74. Selepas itu juga ada pembuatan koreografi oleh mahasiswa baru yang dipandu oleh panitia. 

Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-74
Salam Mahasiswa !




PG : Panitia 

3 komentar untuk "Maba Ramaikan UIN Antasari Banjarmasin ! Upacara Penutupan PBAK UIN Antasari Banjarmasin & Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-74"