Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabligh Akbar dan Warung Amal Desa Alat Bersama KKN UIN Antasari: Penggalangan Dana untuk Pembelian Ambulance Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan-Tahun 2K23

Desa Alat, sebuah desa yang terletak di Kalimantan Selatan lebih tepatnya di Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah. Pada hari Rabu, 8 November 2023 Warga Desa Alat bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Antasari Banjarmasin menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan warung amal yang bertempat di halaman langgar Nur Sa’adah. Acara tersebut telah menjadi pusat perhatian masyarakat setempat. (9/11/2023)

Tabligh Akbar yang berlangsung meriah dihadiri penduduk berbagai desa dan mahasiswa KKN dari beberapa desa berkumpul dalam acara tersebut. Acara ini merupakan kolaborasi memukau antara masyarakat dan mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin Desa Alat RT. 1-2 tahap 2 2023. Hal ini tidak hanya menjadi sarana berdakwah, tetapi juga menjadi ajang solidaritas dan mempererat tali silaturrahmi. 

Tujuan utama dari Tabligh Akbar dan warung amal ini adalah untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk membeli sebuah ambulance yang akan sangat membantu untuk pembelian ambulance guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. 

Adapun kegiatan Tabligh Akbar diisi dengan penampilan Maulid Habsyi yang dilanjutkan dengan pelelangan barang atau makanan sumbangan dari warga dan acara terakhir diisi dengan ceramah agama dari Guru Amrullah.


Ketua Panitia Pelaksana, Bapak syaiful Rahman, menyatakan, “Bahwa dana yang terkumpul sebesar Rp. 24.112.000 yang dimana dana tersebut akan menjadi modal untuk acara Tabligh Akbar selanjutnya. Apabila dana cukup, maka dananya akan langsung dibelikan Ambulance yang digunakan untuk masyarakat desa Alat.”



Ketua kelompok dari Mahasiswa KKN Desa Alat RT. 1-2, Muharram menyatakan, “Sebagai perwakilan Kelompok KKN, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Alat atas kerjasama dan dukungan yang luar biasa selama pelaksanaan program KKN salah satunya kegiatan tabligh akbar ini untuk membeli ambulance. Kami juga sangat berterima kasih atas bantuan dan keramahan yang telah diberikan dalam menjalankan berbagai program kerja dan kegiatan kami selama satu bulan. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Alat.”

Dalam semangat  gotong royong, seluruh masyarakat desa bersama Mahasiswa KKN, berkomitmen untuk terus bekerja keras dan mengumpulkan dana sebanyak mungkin. Ini merupakan contoh nyata bagaimana kerja sama antara warga desa Alat dan Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dapat menghasilkan hal yang positif.

KKN TEMATIK UIN ANTASARI BANJARMASIN TAHAP 2 Desa Alat RT. 1-2 2024

Nor Ahmad Muharam | Muhammad Afif Anshari | Norlia | Yulia Risna Ariani | Siti Hafizah | Annisa

3 komentar untuk "Tabligh Akbar dan Warung Amal Desa Alat Bersama KKN UIN Antasari: Penggalangan Dana untuk Pembelian Ambulance Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan-Tahun 2K23"