Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERBARU! Contoh Teks MC Acara 17 Agustus untuk Memeriahkan HUT RI ke-78

 

www.pixebay.com

#Teks MC HUT RI 78 ke-1

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati bapak lurah Desa Batu Meranti

Yang kami hormati bapak ketua RW, bapak ketua RT

Yang kami hormati Dewan guru,


Bapak-bapak, ibu-ibu dan para tamu undangan yang berbahagia

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Marilah kita panjatakan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan segala nikmat-Nya. Sehingga kita diberi kesempatan untuk bisa berkumpul di sini dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Di sampaikan banyak terimakasih pada para hadirin yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir atas undangan kami dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita yang ke 78. Marilah kita sama-sama ikut memeriahkan peringatan hari besar nasional ini.

Bapak/ibu, hadirin yang saya hormati dan saya muliakan, sebelum memasuki acara selanjutnya maka saya akan membacakan susunan acara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada malam hari ini. Berikut susunan acara pada siang hari ini:

  1. Acara pembukaan
  2. Menyanyikan lagu “Indonesia Raya dan Padamu Negeri”
  3. Mengheningkan cipta
  4. Sambutan ketua panitia
  5. Sambutan kepala desa
  6. Pembagian hadiah untuk acara lomba
  7. Pembacaan doa
  8. Penutup

Acara pertama, pembukaan, mari kita bersama-sama membuka acara ini dengan ucapan basmalah... Bismillahirrohmaanirrohim....

Kita lanjutkan ke acara berikutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Hadirin kami persilakan untuk berdiri....

Yang bertindak sebagai konduktor atau dirigen adalah rekan kami, Saudari Rinda. Kepada Rinda kami persilakan...! 

menyanyikan indonesia

Hadirin yang kami hormati... Untuk mengenang jasa para pahlawan, marilah kita sejenak mengheningkan cipta, berdo'a kepada Allah, semoga arwah para pahlawan mendapat tempat di sisi-Nya.

Mengheningkan cipta, mulai...!

(mengheningkan cipta)

Selesai! Hadirin kami persilakan duduk kembali...

acara sambutan-sambutan selanjutnya

Hadirin yang kami hormati,

Sambutan pertama oleh Ketua Panitia Penyelenggara, yaitu Riko. Kepada saudara Riko kami persilakan...!

 

sambutan ketua panitia Riko Terima kasih .... Sambutan kedua oleh Bapak Lurah Desa Batu Meranti .Kepada Bapak Nurdin dipersilahkan!

sambutan lurah Terima kasih, Pak Lurah.


Selanjutnya penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba-lomba HUT RI tahun ini. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan dipimpin langsung Ketua Panitia. Kepada nama Riko kami persilakan....

 

pengumuman dan penyerahan hadiah Selamat kepada para pemenang.... Semoga hadiahnya bermanfaat...

Demikianlah acara demi acara sudah kita saksikan bersama pada kesempatan hari ini. Semoga acara ini bisa dijadikan sebagai acara rutin tahunan dan memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Semoga bangsa ini menjadi bangsa yang kokoh dan mampu melindungi rakyatnya. Mampu mencetak generasi penerus yang cerdas dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi.  Selaku pembawa acara, jika dalam penyampaiannya terdapat kata atau sikap yang tidak berkenan di hati bapak/ibu sekalian saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr.Wb

Namun sebelumnya, kita tutup dulu acara resmi peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dengan Pembacaan Doa, yang akan dipimpin oleh Ust. Qomaruddin di persilahkan

 

#Teks MC HUT RI 78 ke-2

Assalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Bapak dan Ibu Lurah beserta staf yang kami hormati,

Para Ketua RW, Ketua RT, serta tokoh masyarakat yang kami banggakan,

Serta teman–teman ku Panitia Agustusan dan hadirin yang kami cintai.


Syukur Alhamdulillah, kita semua dapat berkumpul bersama–sama di pagi yang cerah ini, untuk merayakan dan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78 tahun.


Pagi yang indah nan sejuk, menyapa hari yang penuh dengan kenangan perjuangan, sebagai generasi penerus kemerdekaan, mengenang, menghormati, dan merayakan jasa perjuangan para pahlawann adalah sebagai bentuk awal kita bangsa yang tidak lupa atas perjuangan pahlawan. 

Terucap terimakasih kepada seluruh hadirin, yang turut hadir mengikuti upacara hari kemerdekaan RI yang ke-78 tahun

Adapun susunan acara yang akan kita lalui dan ikuti dalam Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia ini, sebagai berikut:

  1. Pembukaan.
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
  3. Sambutan dari Bapak Lurah Desa Batu Meranti.
  4. Penyerahan hadiah.
  5. Penutupan.

Demikian acara yang akan kita lalui bersama, marilah bersama–sama kita buka acara ini dengan lafat basmalah, Bismillahirrahmanirrahim.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sambutan oleh kepala desa Batu Meranti, kepada Bapak Nurdin dipersilahkan

Di ucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan.

Selanjutnya penyerahan hadiah (dibacakan hasil perlombaan)

Dan sampailah kita di pengujung acara, saya selaku MC yang bertugas, mohon dimaafkan atas salah-salah kata dan perbuatan. Wassalamualaikum Wr. Wb.

#Teks MC HUT RI 78 ke-3

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi

Salam merdeka

Semangat 45,

Salam sejahtera untuk kita semu

Alhamdulillahirobbil alamin, washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya iwal mursalin syaidina wa maulana Muhammadin wa’ala alihi wasohbihi aj ma’in. Amma ba’du.


Yang terhormat kepada Bapak Nurdin selaku kepala Desa Batu Meranti

Dan yang terhormat kepada seluruh warga masyarakat Desa Batu Meranti


Alhamdulillah Wasyukurillah marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT. Yang selalu senantiasa melimpahkan rahmat, taufik serta hidayah-Nya.

Sehingga pada kesempatan acara perayaan HUT RI yang ke 78 ini, kita masih diberikan kehadiran dengan keadaan sehat tanpa ada suatu halangan apapun.


Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita, Nabi Agung, Nabihullah Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabat-sahabat-nya.

Untuk mempersingkat waktu, sebelum acara HUT RI yang ke 78 ini dibuka, Maka perkenankan saya sebagai pembawa acara untuk membacakan susunan-sunanan acara pada kali ini, yakni.


Acara yang:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya
  3. Sambutan dari kepala Desa Batu Meranti
  4. Acara inti (Tasyakuran dalam rangka HUT RI 17 Agustus yang ke 78)
  5. Pengumuman pemenang lomba beserta pembagian hadiah
  6. Penutupan


Pembukaan

Untuk mempersingkat waktu, marilah kita buka bersama acara pada hari ini dengan membaca Basmallah dan dilanjut dengan bacaan Suratul Al-fatihah.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Acara selanjutnya yakni menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang akan dipandu oleh Saudara Reyhan

Sambutan Kepala Desa

Acara selanjutnya yakni sambutan pertama yang akan di sampikan oleh Bapak kepala Desa Batu Meranti kepada beliau, waktu dan tempat Kami persilahkan.

Acara Inti Tasyakuran 17 Agustus

Acara yang selanjutnya yakni acara inti yang akan di isi dengan tasyakuran yang akan dipimpin oleh Bapak Imam kepada beliau, waktu dan tempat kami persilahkan.

Pengumuman Pemenang Lomba

Acara yang selanjutnya yakni pengumuman pemenang lomba dalam rangkan HUR RI 17 Agustus yang ke 78 kepada saudara yang kami panggil harap maju ke atas panggung untuk menerima hadiah yang sudah kami persiapkan.

Penutupan

Acara yang selanjutnya yakni penutupan yang akan di isi dengan Doa bersama yang akan dipimpin oleh Bapak Imam waktu dan tempat kami persilahkan.


Alhamdulillah semoga dari doa bersama kita tadi dapat memperkuat NKRI juah lebih baik lagi dan semoga untuk kita semua dapat menjadi orang-orang yang bermartabat serta bermanfaat untuk sesama dan negara terutama untuk Desa Batu Meranti

Selanjutnya acara demi acara telah selesai. Saya selaku MC pembawa acara HUT RI 17 Agustus yang ke 78.


Memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata yang kurang dikenan di hati Bapak/ibu serta seluruh warga masyarakat Desa Batu Meranti

Sekian mari kita tutup acara pada hari ini dengan bacaan Hamdallah dan doa Kafa’ratul Ma’jelis.

“Alhadulillahi Rabbil Alamin, Subhaanakallaahumma wa bihamdika, asyhadu al-laa ilaaha illaa anta, astaghfiruka, wa atuubu ilia”.

Sekian, Wassalamu’alaikum Wr.Wb


File word | Unduh di sini

Posting Komentar untuk "TERBARU! Contoh Teks MC Acara 17 Agustus untuk Memeriahkan HUT RI ke-78"