Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Piala Dunia Terakhir bagi Sang Raja Sepakbola Dunia-Cristiano Ronaldo & Lionel Messi-2022

Victory is a State of Mind. A long tradition of crafting trunks photographed by @annieleibovitz for @louisvuitton

Salah satu antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo atau bahkan keduanya akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai piala dunia terakhir. Messi sudah mengkonfirmasi bahwa piala dunia tahun ini memang menjadi yang terakhir ketika ia diwawancarai Star+ pada 6 Oktober 2022. Begitu juga di laman resmi FIFA, informasi tentang 2022 menjadi tahun terakhirnya di piala dunia juga sudah diberitakan.

Namun, sebaliknya tidak ada konfirmasi resmi dari Ronaldo tentang pentas akbar di Qatar itu akan menjadi turnamen dunia terakhirnya bersama Portugal. Apalagi selama turnamen berlangsung, Ronaldo tidak pernah bermain penuh selama 90 menit.

@leomessi

Yang pasti, Messi sudah berusia 35 tahun dan 2026 akan berusia 39 tahun. Sedangkan Ronaldo sudah berusia 37 tahun dan 2026 akan berusia 41 tahun. Sudah pasti jika mereka tetap bermain di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko sudah tua dan staminanya sudah tidak seperti ini lagi.

Dalam bola.net Wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan bagian kedua baru saja dirilis. Pada momen tersebut, Ronaldo menyampaikan rencana karier internasionalnya. Kapten Portugal itu memastikan akan pensiun usai bermain di Piala Dunia 2022 dan membawa Portugal menjadi juara.

"Ya, pensiun. 100 persen," ucap Ronaldo kepada Piers Morgan.

@cristiano

Apalagi keduanya sudah sama-sama sukses memberikan trofi untuk negaranya. Messi dengan Copa America 2021, sedangkan Ronaldo dengan Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/19. Selebihnya, keduanya merupakan pemain dengan penampilan dan pencetak gol terbanyak di negara masing-masing.

Untuk rekor di piala dunia senior pria, Messi merupakan pemain pertama yang membuat assist di 5 piala dunia, sedangkan Ronaldo merupakan pemain pertama yang mencetak gol di 5 piala dunia. Semua mereka lakukan sejak Piala Dunia 2006.


Sumber: cnnindonesia.com, fifa.com, dan FotMob


Posting Komentar untuk " Piala Dunia Terakhir bagi Sang Raja Sepakbola Dunia-Cristiano Ronaldo & Lionel Messi-2022"