Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Waktu Bagi Mahasiswa Agar Tertata dan Teratur-Terbaru 2022

Semua pasti mempermasalahkan waktu jika suatu kegiatan atau aktivitasnya terasa padat. Akibatnya waktu yang disalahkan karena merasa sebentar atau tidak terasa dalam melakukan aktivitas. Padahal, semua orang sama saja memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Lalu, apa atau siapa yang harus disalahkan? Ya, kamu yang belum bisa mengatur waktu dengan baik karena bagaimanapun, waktu tidak pernah berkurang ataupun bertambah. Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan memberi tips agar waktumu tertata dan teratur, khususnya untuk mahasiswa.

1. Menentukan Jadwal Aktivitas Harian

Menentukan jadwal aktivitas harian sangat bagus dilakukan. Manfaatnya agar kamu tidak lupa dengan aktivitas yang akan dikerjakan selama 24 jam. Jika terus dilakukan pasti akan melekat sehingga menjadi kebiasaan. Hasilnya, waktumu benar-benar tertata dengan baik karena selalu punya aktivitas di setiap waktu.

2. Mengutamakan Aktivitas Penting

Hal terpenting dalam aktivitas harian, setidaknya ada 1—2 aktivitas yang kamu anggap penting agar menjadi skala prioritasmu. Entah berdiskusi, mengerjakan tugas, maupun membaca buku dapat dilakukan.

3. Memanfaatkan Waktu Kosong

Jika terasa lelah dengan aktivitas harianmu (belajar, tugas, dan lainnya), mungkin kosongkan waktumu untuk melakukan hal lain seperti membantu orang tua di rumah, istirahat, dan sebagainya.

4. Mengambil Me Time

Jangan lupa kalau tubuhmu perlu istirahat fisik maupun pikiran. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah me time. Kamu bisa berbelanja di toko, jalan-jalan ke taman, keliling kota, membeli makanan yang disuka, dan lain-lain.

Jika keempat cara itu kamu lakukan, maka kamu tidak perlu khawatir waktumu berantakan karena semua aktivitas sudah kamu tata dengan baik sesuai porsi masing-masing.


by: M. Torieq Abdillah

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Waktu Bagi Mahasiswa Agar Tertata dan Teratur-Terbaru 2022"