Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengenalan Fitur Fitur yang ada di blog

1. Judul, Judul atau Entri merupakan suatu topik apa yang akan anda bahas pada artikel anda. Silakan berikan judul yang anda inginkan untuk artikel anda. Contoh : Belajar Menulis

2. Compose, Compose merupakan tipe penulisan yang dibuat seperti di Microsoft Word. jadi kata-kata yang dimuat atau yang dituliskan pada compose ini hanya tulisan biasa, berikut huruf, angka dan simbol.

3. HTML, HTML merupakan tipe penulisan koding program, jadi penulisan HTML ini memuat segalanya manual. Masksud dari kata manual adalah anda dapat menuliskan kata-kata yang ingin anda muat dengan bahasa pemrograman HTML, contoh jika anda ingin membuat garis tebal atau garis baru anda harus mengetahui kode programnya. garis baru <br/>.

4. Undo, Undo atau mengulang, merupakan fungsi untuk mempemudah anda, jika pada saat penulisan ataupun pengubahan terjadi kesalahan, maka anda dapat mengulangi tulisan anda, sebelum terjadi kesalahan. 

5. Redo, Redo atau lanjut, merupakan fitur kebalikan dari Undo, Jika sebelumnya terjadi kesalahan pada tulisan anda maka anda dapat mengulanginya lagi dengan undo, namun pada saat itu anda terlalu jauh untuk mengulangi tulisannya jadi untuk melanjutkan tulisan tersebut anda harus menekan fungsi Redo.

6. F/Font, Font merupakan fungsi untuk merubah jenis font atau huruf, untuk merubah jenis font atau huruf anda tinggal memilihnya, Terdapat 7 jenis font yang telah disediakan oleh pihak blogger.

7.Font Size, Fitur Font Size merupakan fitur untuk memperbesar maupun memperkecil tulisan anda, terdapat 5 font size yang telah disediakan oleh pihak blogger, anda tinggal memilih ukuran font yang anda perlukan.

8. Format, Format merupakan fitur untuk mempermudah dalam pembuatan poin-poin tulisan anda ataupun sub-sub dari judul.

9. Bold, Bold berfungsi untuk mempertebal huruf, Contoh : BOLD

10. Italic, Italic berfungsi untuk memiringkan huruf, Contoh : ITALIC 

11. Underline, Underline berfungsi untuk membuat garis dibawah pada sebuah kalimat atau huruf : UNDERLINE

12. Strikethrough, Strikethroug berfungsi untuk membuat coretan pada tulisan anda : Strikethrough

13. Text Color, Text Color berfungsi untuk merubah warna dari tulisan yang anda buat. Contoh : Text Color

14. Text Background Color, Text Background Color berfungsi untuk merubah warna background atau latar belakang text anda. Contoh : Text Background Color

15. Link, Link berfungsi untuk mengarahkan anda pada halaman ataupun situs-situs yang lain. Contoh : "LINK", setelah anda membuat link anda dapat masuk ke situs yang telah diarahkan pada link tersebut, dengan cara menekan atau mengklik tulisan LINK tersebut. 

16. Insert Image, Insert Image berguna untuk memasukkan gambar yang ada perlukan pada setiap tulisan anda. gambar tersebut dapat diunggah dari komputer anda ataupun dapat diambil dari url gambar di internet.

17. Insert a Video, Insert a Vide berguna untuk memasukkan video yang anda perlukan pada setiap tulisan  atau artikel yang anda buat.

18. Insert Jump Break, Insert Jump Break berguna untuk membuat readmore atau lanjutan tulisan an, sehingga pada halaman home tulisan tersebut tidak semua terlihat, jadi anda dapat melihat semua tulisan jika mengklik readmore atau lanjutkan.

19. Aligment, Aligment berfungsi untuk mengatur perataan tulisan anda, rata kiri, rata tengah, rata kanan, rata kiri dan kanan.

Contoh : 

Rata kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata Kiri Rata

Rata Tengah

Rata Kanan

Rata Kiri-Kanan Rata Kiri-Kanan Rata Kiri-Kanan Rata Kiri-Kanan Rata Kiri-Kanan Rata Kiri-Kanan

anda bisa lihat perbedaan dari Rata Kiri dan Rata Kiri-Kanan.

20. Numbered List

Numbered List berfungsi untuk membuat penomoran. 

Contoh :

1. A

2. B

3. C

21. Bullet List

Bullet List berfungsi untuk membuat poin-poin dari tulisan anda. Contoh :

a

b

c

22. Quote

Quote berfungsi untuk memberikan tulisan anda tanda kutif, tulisan tersebut akan sedikit menjorok ke kanan.

23. Remove Formating

Remove Formating berfungsi untuk menghapus format yang telah anda tetapkan sebelumnya, misal tulisan bold, dengan mengklik Remove Formating maka tulisan bold tersebut akan menjadi tulisan kebentuk normal nya atau default atau semula. Contoh : BOLD = BOLD

24. Check Spelling, Check Spelling berfungsi untuk melakukan pemeriksaan pada ejaan kata-kata yang anda gunakan, apakah terdapat kesalahan tulisan atau kah tulisan tersebut tidak baku.

25. Transliterate Words Typed Phonectically In English Script, Transliterate Words Typed Phonectically In English Script berfungsi untuk menerjemahkan tulisan anda.

26. Left-To-Right, Left-To-Right berfungsi untuk memulai tulisan anda dari samping kiri.

27. Right-To-Left, Right-To-Left berfungsi untuk memulai tulisan dari samping kanan.

28. Tempat Tulisan, Tempat anda menulis berbagai pemikiran-pemikiran anda.

29. Publikasikan, Publikasikan berfungsi untuk menampilkan tulisan yang telah anda buat kedalam situs atau blog anda, yang dapat dibaca oleh para pengunjung situs anda.

30. Simpan, Simpan berfungsi untuk menyimpan tulisan atau perubahan-perubahan pada tulisan anda.

31. Pratinjau, Pratinjau berfungsi untuk mencoba melihat tulisan anda pada situs atau blog, sebelum memperlihatkannya pada orang lain atau publikasi.

32. Tutup, Tutup berfungsi untuk mengeluarkan anda pada Fungsi Entri atau Pembuatan tulisan.


Setelan Entri

1. Label , Label berfungsi untuk memberikan kategori atau jenis pada tulisan anda. 

2. Jadwal, Jadwal berfungsi untuk mengatur tanggal atau waktu tulisan yang dipublikasikan.

3. Link, Link berfungsi untuk memberikan alamat url pada tulisan anda, Contoh : http://deteknologinfo.blogspot.com/2015/10/fungsi-fitur-fitur-di-blogger.html

4. Lokasi, Lokasi berfungsi untuk memberikan penjelasan tempat dimana anda membuat  tulisan.

5. Deksripsi, Deskripsi berfungsi untuk menjelaskan topik apa yang ada buat, 

6. Pilihan, Pilihan berfungsi untuk mengatur komentar pembaca, tautbalik, mode tulis, dan baris baru


Sekian penjelasan mengenai fungsi fitur-fitur yang ada di blogger. semoga bermanfaat


Posting Komentar untuk " Pengenalan Fitur Fitur yang ada di blog"