Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ahmad Zubair, Pemuda Desa Penyambaran Jadi Relawan Mengajar Gratis

Ahmad Zubair pemuda asal Desa Penyambaran, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar menjadi relawan mengajar gratis untuk anak-anak. Anak-anak yang mengikuti program ini mulai dari anak-anak kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD. 

Program yang di gagas oleh Ahmad Zubair ini dinamakan "Teman Belajar Siswa di Rumah". Para peserta adalah anak-anak yang ada di Desa Panyambaran yaitu di Desa tempat Zubair tinggal.

"Hampir satu tahun akibat adanya pandemi Covid-19 anak-anak belajar secara online, tentu tidak bisa optimal seperti pembelajaran yang dilaksanakan secara tatap muka di sekolah, maka perlunya pendampingan lebih" kata Zubair. (06/03/2021)

Perlu adanya pendampingan belajar bagi siswa di rumah, sehingga orang tua tidak lagi khawatir. Pendampingan ini memberikan bantuan pendampingan kepada siswa untuk mendampingin mengerjakan tugas-tugas yang diberikan kepada siswa dari sekolah.

"Teknis program ini yaitu setiap anak yang datang harus menggunakan masker, jumlah pendaftar terbatas, pembelajaran dilaksanakan di rumah belajar REPA (Remaja Penyambaran), jumlah anak yang hadir setiap harinya hanya 5 anak dengan jadwal yang sudah dikondisikan."kata Zubair

Program itu berawal dari keresahan Zubair melihat anak-anak yang semestinya mengikuti pembelajaran secara daring dengan normal, namun mengalami hambatan.

Melihat kondisi tersebut, pada pertengahan Maret 2021 ia mulai mengajak anak-anak yang ada di lingkungan desanya untuk belajar bersama. 

 

Posting Komentar untuk "Ahmad Zubair, Pemuda Desa Penyambaran Jadi Relawan Mengajar Gratis"