Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kalam Guru KH. Ahmad Zuhdianoor

“Bukti kita bayak dosa kita belum bedapat lawan Rasulullah SAW, istighfar lawan bersholawat kina bisa ai sidin mencungul” 
“Jangan supan balajar, yang penting usahanya Tuhan menilai usaha, bukan hasil” 
“Disaat guru bercanda atau bercerita lucu disitu datanglah kegembiraan didalam hati maka bedoalah saat itu, karena pintu langit sedang dibuka niscaya Allah kabulkan doamu” 
“Dipuji jangan tersanjung, dihina jangan tersinggung” 
“Allah memberikan cintanya pada orang yang menyadari kekurangannya" 
“Jika kami wajib bakti pada orang tua dengan Robbighfirli…berarti kami lebih wajib bakti pada Rasulullah dengan Allahumma Sholli…..” 
“Masalah boleh datang dalam kehidupan kita tapi pandanglah selalu kebaikan Allah jangan meniadakan kebaikan Allah, walau hidup susah tapi di mulut masih terucap Alhamdulillah” 
“Jangan putus asa, Allah akan selalu mengampuni dosa hambanya” 
“Agar tidak sakit hati, belajar menerima” 
“Marah yang benar ialah marah yang menasehati, marah yang bijak ialah marah yang tak menyakiti. Sampaikan kebenaran dengan kasih dan sayang bukan dengan paksaan apalagi dengan kekerasan” 
“Siapa yang dicinta, itulah yang dibela. Jika cinta dunia, dunialah yang di bela. Walau Allah yang menjadi musuhnya naudzubillah. Kejarlah dunia secukupnya jangan mengejar dunia selebihnya maka utamakan Allah ta’ala terimalah apa yang ada husnodzhon selalu jadi sangka” 
“Luangkanlah waktumu untuk orang (Rasulullah) yang selalu ada untuk dirimu, Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad” 

(Sumber:101 Kalam Guru A. Zuhdianoor, Hariyadi) 

Obatilah kesedihan dengan banyak berdzikir karena sesungguhnya hanya Allah sahajalah yang bisa menghapuskan airmata kesedihan diwajahmu dan mengantikan dengan senyuman kebahagian.

Biarkan perasaan datang dan pergi sesuka hati.  karena ia adalah roda kehidupan. Tiada hari yang selalu cerah dan tidak ada hari yang selalu mendung. Dalam setiap keadaan itu pasti ada kebaikannya.  Apabila kau melihat ia kirimian dari-Nya maka sambutlah dengan senyuman

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kalam Guru KH. Ahmad Zuhdianoor "