Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KERUKUNAN MAHASISWA HSU BANJARMASIN MENGADAKAN DISKUSI PINGGIRAN BERSAMA KETUA SENAT MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN

KERUKUNAN MAHASISWA HULU SUNGAI UTARA BANJARMASIN MENGADAKAN DISKUSI PINGGIRAN BERSAMA KETUA SENAT MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN
29 Agustus 2019


Pada kamis (29/08/2019) pukul 04.30 sore, puluhan mahasiswa dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Diskusi Pinggiran bersama Kurukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara Banjarmasin.

Bertempat di halaman Guest House UIN Antasari Banjarmasin, kegiatan ini mengangkat tema “Sukses Kuliah dan Sukses Organisasi Untuk Daerah”

Ahmad Marjuni Ketua Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara(KM HSU) menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan untuk menambah wawasan kepada seluruh mahasiswa asal Hulu Sungai Utara yang berhadir.

Dalam Diskusi pinggiran ini menghadirkan narasumber yaitu Kanda Muhammad Yusuf yang memiliki banyak sekali pengalaman mengenai organisasi tetapi perkuliahannya tetap terjaga dalam artian beliau ini antara organisasi dengan kuliah itu imbang. Di pandang dari segi pemateri saja para peserta diping sudah diberi contoh yang luar biasa.

Dalam meterinya. “Antara kuliah dan organisasi itu ibarat makan dan minum. Apabila kita makan tanpa minum pasti akan merasa ada yang kurang, begitu juga apabila kita minum tanpa makan kita akan kekurangan energi.” ujarnya, begitulah pentingnya organisasi.

Selain itu, beliau juga menceritakan pengalaman manis beliau yang didapat ketika berorganisasi, hal itu menjadi motivasi besar kepada peserta diping bahwasannya berorganisasi itu berdampak baik bagi diri, dengan mengikuti organisasi yang asli dari diri sendiri atas kemauan diri sendiri itulah rasa cinta itu akan hadir dan melekat dalam diri sehingga semua yang dilakukannya akan ikhlas dan tidak ada tekanan palah dengan rasa senang tanpa beban. Disitulah kualitas diri akan meningkat.

Pesan dari ketua Senat Mahasiswa dalam paparannya mahasiswa yang berasal dari HSU agar  menggali ilmu yang lebih banyak, baik dari dunia kampus maupun dunia organisasi. kemudian bisa mempergunakan dan memanfaatkan dengan baik, kemudian kembali ketanah kelahiran HSU untuk mewujudkan HSU yang lebih MANTAP.

Dalam diskusi ini dihadiri narasumber Muhammad Yusuf selaku Ketua Senat Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, Kabid Pendidikan Pelatihan KM-HSU Banjarmasin, Ketua Komisariat PMII, selain mahasiswa UIN Antasari juga ada mahasiswa dari ULM yang ikut hadir dalam kegiatan ini.

Posting Komentar untuk "KERUKUNAN MAHASISWA HSU BANJARMASIN MENGADAKAN DISKUSI PINGGIRAN BERSAMA KETUA SENAT MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN"