Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ceramah tentang: Semua Di Dunia Ini Adalah Titipan Jangan lupa Sama Pencipta

Selamat Datang di Blog Ardiyan Fikrianoor

Assalamu’alaikum Wr. Wb 

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Kepada-Nya kita memohon pertolongan atas segala urusan dunia dan urusan akhirat. Semoga shalawat dan keselamatan tetap tercurah kepada Nabi dan Rasul yang paling mulia, Muhammad sebagai penutup para Nabi, dan kepada keluarganya serta sahabat-sahabatnya.

Semua amal yang baik, kalau tidak dimulai dengan alhamdulillah maka amal itu putus tidak bernilai di hadapan Allah, maka kita awali amal malam ini dengan Alhamdulillahirobbil’alamin

Disebuah majlis, kalau tidak disebut sholawat didalamnya, maka majlis itu seperti bangkai, busuk,dan bau, kita tidak ingin, majlis ini menjadi majlis bangkai, maka kita pun bersholawat, Allahumma sholli ‘ala sayidinaa Muhammad….. Wa’ala ‘ali sayidina Muhammad. 

Semua Di Dunia Ini Adalah Titipan Jangan lupa Sama Pencipta
Tukang parkir itu tidak merasa memiliki tapi merasa dititipi. Nah ini buat kita, siapa saja yang merasa di titipi pasti takut kehilangan, tapi kalau merasa dititipi harta, jabatan, anak, istri ini sekedar titipan hidup dong kaya tukang parkir. Pertama titipan gak boleh bikin kita jadi sombong. Cuman di titipin sombong, gak pantes dong, ada orang dititipi jabatan oleh Allah sooombong, pejabat yang sombong itu kaya fir’aun,  tu klau pejabat-pejabat sombong itu ya anak buah fir’aun semua. Kalau mau jadi anak buah fir’aun ya silahkan sombong tapi dalam hadist. Rosulullah bersabda : 

”Tidak akan masuk surge siapa saja yang didalam hatinya terdapat sedikit kesombongan”.(HR.Muslim)  

Seperti kisah sahabat umar bin khotob, ketika itu umar melihat anak kecil membawa banyak sekali domba, ditanya kepada anak keciil ini,  “ini domba siapa?” “Ini domba tuan ku”, umar bertanya “kok di amanahkan ke anak kecil, berartikan anak kecil ini terpercaya”, anak itu menjawab “iya tuan ku mengamanahkannya kepada ku”, kata umar apa? Mau gak aku beli satu domba ini, tapi jangan bilang tuanmu, uang nya masuk ke kantong mu saja, karena kalau satu domba saja yang diambil,  tak mungkin tuan mu dapat menghitungnya,  karena ini ada banyak sekali domba di belakangmu, hilang satu saja dan aku beli….kata umar, “itu pasti tak ketahuan, tapi apa kata anak kecil ini, yang membuat kaget umar bin khotob, satu kata fa ainnallah? Terus Allah dimana saat kita melakukan transaksi ini? Memang tuan ku tidak melihat tapi Tuhannya tuan ku melihat kita sedang melakukan transaksi ini. 
Bisa kita ambil iktbar, cerita tadi Anak kecil saja bisa menjaga amanah, kita yang dewasa masa tidak bisa 

Ente kenal sama ane?...tiba-tiba ente lewat nengok aja nggak sama ane, ane marah, trs, ente ketemu sama ene, kenal sama saya tapi ente gk peduli sama saya,  lewat aja begitu,  waduh…. Tersinggung, Allah begitu, Allah manggil-manggil ini, Hayya ‘alasshola(mari menunaikan sholat), eee ente gk dating kepada Allah SWT. Katanya kenal,  katanya tau, Hayya ‘alasshola(mari menunaikan sholat), mana-mana, siapa? Tadi katanya nyari rizki ku. Kok aku panggil gk mau, katanya minta sehat, tadi katanya minta juara 1, tadi katanya minta jodoh, minta dilunasi hutangnya, Aku Robbul ‘alamin, manggil mereka semua

 , قُلْ مَنْ يَكْلَؤُكُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ مِنَ الرَّحْمَٰنِ ۗ بَلْ هُمْ عَنْ ذِكْرِ رَبِّهِمْ مُعْرِضُونَ

Katakanlah: 
"Siapakah yang dapat memelihara kamu di waktu malam dan siang hari dari (azab Allah) Yang Maha Pemurah?" Sebenarnya mereka adalah orang-orang yang berpaling dari mengingati Tuhan mereka. 
Eh gak datang kita kesana. Eh ternyaata kita gk kenal Allah, gk kenal.  lebih kenal tuh teman di fb, lebih kenal film’’ di tv,semua didunia ini adalah titipan.


Akhiran wassalamu'alaikum Wr.Wb

Posting Komentar untuk "Ceramah tentang: Semua Di Dunia Ini Adalah Titipan Jangan lupa Sama Pencipta"